Hari anak | Children's Day Internasional dan Universal

Hallo Sobat WOw Info..

Apakah anda seorang anak? atau anda adalah orangtua yang mempunyai anak?
Tahukah anda bahwa hari anak diperingati tanggal 1 Juni loh.

     Hari anak atau bahasa internasionalnya children's day adalah peringatan hari anak sedunia. Tetapi kok ada hari anak universal ? lalu apa bedanya hari anak internasional dan hari anak universal?




Hari anak internasional

     Hari anak internasional yang diperingati pada tanggal 1 juni ini di peringati serentak di seluruh dunia dan disepakati dalam konvensi International Women Democratic Federation pada tahun 1949 silam. Sehingga pada tanggal itu secara resmi adalah hari menghormati anak , dari hak hidup dan pendidikan.
  
Hari anak universal 

     Hari anak universal yang diperingati tanggal 20 November dan di sahkan pada tahun 1954 oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan mulai saat itu secara umum diresmikan Hari anak universal dan menghormati anak anak muali dari hak pendidikan dan lainnya.


Tujuan Hari anak ( Children's day)

   Meskipun berbeda tanggal Hari anak internasional dan hari anak universal memiliki tujuan yang sama yaitu sebagai peringatan untuk anak anak dalam bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada anak anak serta melindungi anak anak dari hak asasinya.

   Peringatan hari anak ini agar orangtua selalu ingat akan anaknya yang harus di kasih sayangi serta memberikan pendidikan yang cukup pada anaknya.

   Dengan adanya hari anak ini di harapkan orangtua dan anak saling menghormati dan menyayangi satu sama lain sehingga hubungan anak dan keluarga semakin erat.



     Bagi kalian orangtua yang memiliki anak bersyukurlah karena diluar sana masih banyak sekali orang yang sudah menikah akan tetapi belum dikaruniai anak. Jagalah dan didiklah anak anda sebesar mungkin agar bisa menjadi apa yang kalian harapkan.


Terimakasih telah mengunjungi Blog kami.
Tuggu artikel berikutnya ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari anak | Children's Day Internasional dan Universal"

Post a Comment