Fakta Unik Semut Yang Tidak Kita Sangka


Hallo sobat…..
Kali ini Wow info unik akan membahas tentang fakta unik hewan kecil yang suka sekali sama yang manis manis kayak kamu hehehe.. yups semut.
Semut sangat suka sekali dengan sesuatu yang manis seperti gula, gula itu manis manis itu gula dan gula  itu manis hehehe..
Tahukah anda hewan kecil ini memiliki beberapa fakta unik, nah fakta fakta unik tersebut jarang kita sadari dan nggak kita sangka sangka.





1. Semut tidak mempunyai telinga
    Nah tahukah anda bahwa semut sebenarna tidak memiliki telinga loh sobat. Namun bagaimana semut mendengar? Sebetulnya semut tidak bisa mendengar seperti manusia akan tetapi semut memiliki indra khusus pada kakinya yang membantu mereka merasakan getaran getaran cinta hehe maksutnya getaran getaran yang ada disekitarnya ia rasakan untuk mendengar keadaan disekitarnya.

2. Memiliki kekuatan super

    Meskipun kelihatan kecil namun jangan diremehkan kekuatannya ya sobat. Semut mampu membawa beban hingga 50 kali berat badannya dikarenakan semut memiliki otot otot besar sehingga tenaga semut sangat luar biasa loh sobat.

3. Semut Hewan yang cerdas
    Semut memiliki sekitar 250 Ribu sel otak di kepalanya sehingga membuat hewan yang satu ini termasuk golongan  hewan yang sangat cerdas loh sobat.

4. Hewan yang memiliki solidaritas yang sangat tinggi
    Semut memiliki solidaritas yang sangat tinggi dan membentuk koloni-koloni. Semut akan selalu bergotong royong dalam membangun sebuah rumah dan semut  disebut hewan pekerja keras. Biasanya semut akan selalu membantu kawannya yang kesusahan, Wah jiwa kesolidaritasnya melebihi manusia ya sobat.

5. Dalam koloninya mempunyai ratu
    Tahukah anda bahwa koloni semut mempunyai ratu, kayak kerajaan aja ya sobat. Diibaratkan ratu dalam koloni tersebut semut yang mempunyai kekuasaan tertinggi dan semut semut kecil lainnya disebut semut pekerja yang hidupnya hanya mampu bertahan sampai 60 hari saja loh sobat. Berbeda dengan ratunya yang mampu hidup sampai 20 tahun. Tanpa ratu semut semut kecil ini tidak mampu hidup lama.

6. Peperangan semut
    Semut juga bisa berperang loh sobat. Hal ini disebabkan perebutan wilayah kekuasaan, sehingga semut melakukan peperangan antar koloni yang memakan waktu berjam jam dan bisa lanjut samapi berhari hari bahkan berminggu minggu loh sobat hingga memakan korban jutaan jiwa semut.


Nah itu beberapa fakta menarik tentang semut yang jarang kita ketahui. Jadi jangan anggap remeh hewan kecil ya sobat, meskipun kecil mereka juga mahluk hidup yang mencari makan untuk bertahan hidup seperti kita sobat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fakta Unik Semut Yang Tidak Kita Sangka"